Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Desktop PC Terbaik Tahun 2022

Rekomendasi Desktop PC Terbaik Tahun 2022 - Laptop memang praktis dan bisa dibawa kemana-mana untuk menyelesaikan berbagai tugas, namun ada beberapa hal yang tidak bisa tergantikan oleh PC atau komputer desktop, salah satunya adalah performa.

Untuk menyelesaikan tugas komputasi berat seperti animasi atau game kelas AAA, tidak ada satu perangkat pun yang dapat bersaing dengan PC desktop. Setiap komponen di PC desktop juga bisa diupgrade sesuai kebutuhan, tidak seperti laptop.

Salah satu penyebab laptop tidak bisa menandingi PC desktop dalam hal performa adalah pada pembuangan panasnya. Memang, dengan berbagai alasan sistem pendingin tambahan, panas yang dihasilkan oleh setiap komponen laptop dapat dihilangkan dengan cukup efektif. Namun dengan semua sistem tambahan tersebut, ukurannya mendekati PC, belum lagi harga laptop yang jauh lebih mahal! Kami akan memberikan rekomendasi Desktop PC terbaik tahun ini.




Apa saja Desktop Terbaik di Tahun ini?


1. Microsoft Surface Studio 2

Penyimpanan: 1TB SSD

RAM: 16GB

CPU: Intel Core i7-7820HQ

GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 6GB GDDR5

Layar: 28 inci, 4500 x 3000 piksel

Port: 4 x USB 3.0, kompatibel dengan pembaca kartu SD™ (SDXC) ukuran penuh, 1 x USB-C, jack headphone 3,5 mm, 1 port Gigabit Ethernet

Nirkabel: WiFi, Bluetooth

Microsoft Surface Studio 2 adalah perangkat baru yang dirancang untuk memunculkan kreativitas penggunanya. Layar 28″ dengan PixelSenseTM memberikan efek besar seperti kanvas yang dapat Anda gunakan untuk semua jenis pekerjaan. 13,5 juta piksel warna yang ditampilkan PC ini juga menghadirkan kejernihan yang nyata, menjadikan gambar lebih hidup.

Dengan Surface Studio 2, Anda dapat menggunakan seperangkat alat unik tambahan seperti Surface Pen, Surface Dial, dan Windows Ink. PC ini dilengkapi dengan Zero Gravity Hinge untuk memindahkan layar dengan mudah dari Mode Desktop ke Mode Studio hanya dengan satu tangan.

Baca juga : rekomendasi keyboar wireless murah

Anda juga dapat membuat panggilan video terasa seperti pertemuan tatap muka dengan kamera depan 1080p dan speaker stereo 2,1 dengan Dolby® Audio Premium.


2. Kecepatan Mikro Raptor Z55

Penyimpanan: 1TB P2 NVMe SSD

RAM: 32GB

CPU: Prosesor Intel Core i9-10850, 10-core @ 3.6GHz (5.2GHz Turbo) dengan HT, Cache L3 16MB

GPU: Nvidia GeForce RTX 2080 Ti

Velocity Micro mungkin nama yang asing, namun perusahaan yang berbasis di Virginia ini sebenarnya memiliki beberapa produk PC dengan fitur-fitur mutakhir, salah satunya adalah Velocity Micro Raptor Z55. Raptor Z55 dilengkapi dengan prosesor Core i9 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080Ti yang pasti akan tepat bahkan di game terberat sekalipun.

Komputer ini dapat digunakan untuk penggunaan biasa atau bermain game berat tanpa harus khawatir komputer akan macet atau cepat rusak. Jika Anda pernah melihat versi sebelumnya dari desktop Velocity Micro, Raptor Z55 akan terlihat familier.

Desain yang ditawarkan Velocity memang terlihat sangat menarik, tidak hanya bagi para pekerja kantoran yang membutuhkan komputer bertenaga tinggi, namun juga bagi para gamer yang fanatik dengan performa.

Velocity Micro Raptor Z55 memiliki desain yang simpel dan tetap terlihat elegan. Setup dengan spesifikasi di atas dibandrol dengan harga yang tak tanggung-tanggung, 51 juta rupiah! Jika Anda masih ingin bermain tetapi mencari yang portabel, dengan anggaran kurang dari puluhan, periksa rekomendasi kami untuk laptop gaming murah.

Baca juga: penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya


3. Apple Mac Mini

Penyimpanan: 512GB SSD

RAM: 8GB

Chip: Chip Apple M1

CPU: 8-core (4 core kinerja + 4 core efisiensi)

GPU: 8-inti

Port: HDMI 2.0, Ethernet RJ-45, Thunderbolt, HDMI 2.0, USB-A, 3.1 Gen 2, jack audio 3,5 mm

Konektivitas: WiFi, Bluetooth

Dimensi: 3,6 x 19,7 x 19,7 cm

Berat: 1,2 kg

Desktop Mac mini kompak dari Apple ini menghadirkan lebih banyak inti cpu, media penyimpanan, dan RAM yang jauh lebih banyak daripada sebelumnya. Komputer ini juga dipenuhi dengan konektivitas dan fitur terbaru.

Dengan Chip Apple M1 yang sudah berisi CPU 8-inti, GPU 8-inti, dan mesin saraf 16-inti, Mac Mini tetap menonjol sebagai komputer mini yang menarik bagi pengguna macOS lainnya. Meski bentuknya 'mini', jangan remehkan kemampuan komputer ini karena Anda bisa menggunakannya untuk menjadi home theater, desktop workstation, atau sprinter penyunting musik dan video. 

Komputer buatan Apple ini bahkan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi lainnya. Dengan ukurannya yang kecil, mereka dapat mengemas pc ini dengan berbagai jenis port, mulai dari HDMI, Thunderbolt, USB, hingga built-in speaker.


4. Dell OptiPlex 3050 Mikro

Penyimpanan: HDD 512GB

RAM: 4GB DDR4

CPU: Intel Core i3-7100

GPU: Intel HD Graphics

Dell merupakan merek yang sudah terjamin kualitasnya di industri komputer, sehingga Anda bisa tenang saat membeli mesin Dell, tidak perlu khawatir barang cacat atau mudah rusak. Dirancang sebagai PC desktop ringkas dengan beberapa opsi pemasangan untuk mengakomodasi ruang kerja Anda, Komputer Desktop Mikro OptiPlex 3050 dari Dell menawarkan keamanan dan manajemen untuk file Anda.

Dell OptiPlex 3050 Micro ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-7100T Quad-Core 3,9 GHz memungkinkan Anda menjalankan perangkat lunak produktivitas harian dan beberapa game PC ringan. RAM 4GB DDR4 juga membantu menjalankan banyak aplikasi dan membuka banyak file secara bersamaan.

Untuk penyimpanan file jangka panjang, hard drive 500GB memungkinkan Anda menyimpan file secara bebas dengan kecepatan transfer tinggi. Dell OptiPlex 3050 Micro menawarkan spesifikasi dasar yang sangat baik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, tentunya dengan harga yang tidak terlalu mahal juga. Bentuk dan ukurannya yang ramping juga membuat meja kantor Anda tidak berantakan.


5. Apple iMac Pro

Layar: Retina 5K 27 inci, 5120 x 2880 piksel, kecerahan 500 nits Warna lebar (P3)

Penyimpanan: 1TB SSD

RAM: 32GB 2666MHz DDR4 ECC

CPU: 10-Core Intel Xeon W 3.0GHz (hingga 4,5GHz) cache 23,75MB

GPU: Radeon Pro Vega 56, memori 8GB HBM2

Port: Jack audio 3,5 mm, SDXC, USB-A, Thunderbolt 3, Ethernet

Konektivitas: WiFi, Bluetooth

Apple iMac Pro 27” Desktop All-in-One, Space Grey (MQ2Y2LL/A) dikemas dengan kartu grafis dan prosesor paling kuat yang pernah ada di Mac. Komputer ini juga dilengkapi dengan Intel Xeon, RAM 32GB, memori penyimpanan canggih, I/O cantik yang tersusun di balik layar Retina 5K, dan tentu saja desain all-in-one Apple yang ramping.

Apple iMac Pro dapat digunakan untuk semua orang, mulai dari fotografer, editor video, animator 3D, musisi, pengembang perangkat lunak hingga ilmuwan. Jika Anda memiliki anggaran berlebih (sekitar 70 juta) untuk membeli komputer, iMac Pro adalah salah satu komputer desktop terbaik yang perlu dipertimbangkan.

Itulah rekomendasi Desktop PC terbaik tahun ini, semoga artikel ini bermanfaat.


Postingan yang paling dicari:

  • desktop pc terbaik
  • pc all in one terbaik
  • pc terbaik di dunia
  • rekomendasi komputer untuk kantor
  • spesifikasi komputer dan harganya
  • rekomendasi pc all in one murah
  • merk komputer terbaik 2021
  • pc terbaik untuk gaming